Kiat Cara Membuat Label Makanan Untuk Pelanggan Anda

Apakah Anda memiliki restoran atau perusahaan makanan? Anda pasti mengerti bagaimana Anda dan konsumen melihat makanan ketika tiba, bukan? Benar, dari pengemasan dan penampilan. Karena alasan ini, industri desain, terutama industri pengemasan cetak stiker label kemasan berkembang setiap hari. Sejumlah besar makanan mungkin tidak diproduksi, tetapi penting untuk memahami pentingnya kemasan makanan untuk kesadaran awal pelanggan atau konsumen produk.

Berikut adalah beberapa ide kreatif saat membuat stiker pada kemasan makanan untuk menciptakan kesan positif bagi pelanggan Anda:

Hal pertama yang dapat Anda fokuskan adalah bagian desain. Selanjutnya, Anda dapat fokus pada informasi pada label makanan.

Beberapa ide untuk mendesain label makanan:

Coba gunakan stiker transparan untuk membungkus produk

Saat ini, stiker transparan hanya digunakan untuk menghias mobil, rumah, kantor, atau jendela toko. Anda dapat menggunakan stiker bening untuk memberi kesan kemasan mulus di botol atau kotak makan siang.

Tetap sederhana

Apakah Anda ingin menggunakan stiker khusus untuk kemasan makanan Anda? Jika demikian, Anda harus fokus pada merancang stiker atau stiker yang menempel langsung ke produk Anda. Anda dapat menggunakan desain yang sederhana namun menarik, seperti bentuk persegi panjang atau oval. Setelah itu, Anda dapat menambahkan gaya yang berbeda, seperti garis tepi dan garis. Anda dapat menggabungkannya dengan selotip untuk membuatnya lebih profesional.

Gunakan efek putih

Untuk efek pencetakan langsung pada makanan, Anda dapat meletakkan teks putih pada stiker vinil. Dengan cara ini, adalah mungkin untuk mengurangi biaya pengemasan, yang dapat terjadi saat mencetak langsung pada botol atau pada gelas.

Selain memperhatikan desain kemasan makanan, Anda juga harus ingat apa yang Anda tulis di atasnya.

Berikut ini beberapa informasi penting:

Menggambarkan

Label makanan harus berisi nama produk serta deskripsi lengkap. Deskripsi tersebut harus dapat menjelaskan bahan-bahan makanan agar konsumen mengetahui bahan-bahan dan manfaat dari mengkonsumsi makanan mereka.

Tanggal akhir dan berat

Label khusus pada kemasan makanan harus berisi informasi tentang berat produk. Selain itu, Anda dapat memasukkan tanggal produksi dan tanggal kedaluwarsa makanan dan kemasan. Dengan dua hal ini, pelanggan Anda pasti akan mendapatkan informasi tentang jumlah dan manfaat produk Anda.

Bahan-bahan dan nutrisi produk

Label makanan Anda harus dirancang untuk menggambarkan bahan dan nutrisi yang dikandungnya, seperti protein, gula, dan kalori. Namun, konsumen akan tahu berapa banyak mereka mengkonsumsi makanan jika mereka mengikuti diet yang sehat atau menyesuaikan diet mereka.

Peringatan kesehatan

Mereka semua berbeda pasti ada yang makan tanpa memikirkan masalah kesehatan dan ada yang alergi terhadap makanan. Karenanya, ini bisa diatasi dengan memberikan penjelasan label kemasan agar konsumen tidak melakukan kesalahan saat mengkonsumsinya.

Masukkan nama dan alamat berdasarkan informasi yang benar

Konsumen pasti mempercayai beberapa merek. Mereka biasanya membeli produk dari merek favorit mereka. Untuk memastikan mereka membeli produk yang tepat, mereka pasti akan melihat merek atau nama perusahaan tergantung pada asal, tempat pembuatan dan alamat pengemasan produk yang mereka inginkan. Karena itu, pastikan label makanan Anda berisi semua informasi yang relevan, sehingga konsumen tertarik untuk memesan produk Anda.

Setelah membaca beberapa tips di atas, sudahkah Anda membuat label makanan atau desain poster yang tepat untuk bisnis Anda? Dalam hal ini, Anda hanya perlu mengambil satu langkah terakhir, yaitu mencetaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *